Sabtu, 30 Desember 2017

RENCANA ALLAH TETAP YANG TERBAIK DI AN NAHL

RENCANA ALLAH TETAP YANG TERBAIK DI AN NAHL
Ketika kita menginginkan sesuatu yang tak kunjung didapatkan
Maka Allah meminta kita untuk menunggunya
Ketika kesedihan menjatuhkan air mata
Maka Allah meminta kita untuk berusaha tersenyum
Ketika perjalanan terasa membosankan
Maka Allah menyuruh kita untuk bersyukur
Kita punya rencana
Allah juga punya rencana
Akan tetapi sehebat apapun kita merencanakan sesuatu
Tetapi rencana Allah adalah sebaik- baiknya rancangan
Ingatlah…..
Allah selalu memberikan kelebihan dibalik keputus asaan
Yakinlah….
Kebahagiaan itu akan hadir juga pada waktunya
Sesuai rencana Nya
Sesuai rancangan Nya
Dan tidak alasan bagi kita untuk meragukan Nya
Amin…………
 Karena rencana dan rancangan Allah jugalah yang membuat saya berada di An Nahl. Padahal jenjang pendidikan yang saya lalui prosesnya mulai dari TK sampai SMK sudah jelas begitu jauh dari peran atau aktifitas yang sudah saya jalani selama lebih kurang 3 tahun.
            Saya hanya tamatan STM semuanya juga tahu kalau di  sekolah kejurusan ini kebanyakan adalah laki- laki yang otomatis pasti sayaterpengaruh juga dalam berbagai kegiatan atau peristiwa yang terjadi dalam forum sekolah tersebut.
Memang betul di sekolah ini saya atau kami belajar pendidikan agama sama seperti sekolah pada umumnya. Makanya ilmu agama yang saya miliki sangat jauh dari kata sempurna.
            Teman- teman tahu tidak liku- liku kehidupan yang sudah saya jalani selama lebih kurang 35 tahun ke belakang. Di tengok dari lingkungan keluarga, tempat dimana saya dilahirkan dan dibesarkan, kedua orang tua pendidikan Beliau  hanya sampai tingkat Sekolah Dasar(SD). Sedangkan saudara- saudara saya semuanya hanya laki- laki. Begitu juga pendidikan terakhir saya juga di lingkungan laki- laki yang jelas pada umumnya memiliki watak yang keras kepala, suka membangkang, pokoknya sangat jauh dari perilaku yang baik, sopan terlebih di bidang pendidikan agama atau jauh sekali dari norma- norma agama seperti yang saya alami atau jalani seperti sekarang karena saya sudah bergabung di An Nahl.
            Tentu teman- teman akan bertanya “kenapa, mengapa siapa, bagaimana saya bisa bergabung di An Nahl dan Alhamdulillah masih bertahan sampai sekarang”. Padahal saya hanya tamatan STM elektronika. Dapat bergabung di An Nahl adalah suatu anugerah yang paling berharga dalam hidup saya. Dan orang yang paling berjasa terhadap perubahan dalam kehidupan saya ini adalah Ibu Betty Arianti. Saya pribadi khususnya sangat merasa beruntung sekali dapat mengenal Beliau lebih dekat.
            Karena apa- apa yang saya dapatkan sewaktu sekolah atau yang saya dapatkan dari pihak keluarga saya sendiri sangat minim sekali di bidang keagamaan. Dan Alhamdulillah berkat izin dan rencana dari Allah juga yang mempertemukan saya dengan Ibu Betty Arianti. Dari lubuk hati yang paling dalam saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Beliau karena bergabung di An Nahl banyak sekali pengalaman dan berbagai ilmu yang saya dapatkan baik untuk saya pribadi, keluarga, anak- anak tetapi juga untuk Imam saya. Dan cara penyampaian yang Beliau lakukanpun juga sangat menarik dan menyenangkan tanpa merasa bosan.
            Kenapa saya masih bertahan di An Nahl? Kalau saya pergi meninggalkan An Nahl bearti saya meninggalkan tempat proses atau lahirnya berbagai ilmu, karena pemimpin kami di An Nahl selalu haus akan ilmu dan Alhamdulillah selalu Beliau berikan kami( gratis) dan juga Beliau paling suka mengumpulkan orang- orang untuk Beliau berikan segala ilmu yang Beliau dapatkan kepada orang- orang tersebut.
Teman- teman tahu tidak saya sering kena tegur karena sering bolos untuk ikut belajar bersama Beliau. Itulah yang saya suka dari Beliau, Beliau akan menegur,menasehati dengan bijak kalau saya berbuat yang kurang berkenan. Dan saya juga merasa diistimewakan kalau saya berbuat salah ditegur oleh seseorang karena saya merasa diperhatikan oleh orang tersebut.

            Bukan saja di bidang agama yang Beliau ajarkan kepada saya, tapi juga masalah atau ilmu- ilmu lainnya yang begitu bermamfaat bagi keluarga, anak- anak, suami saya khususnya. Ilmu bagaimana menghadapi berbagai cobaan hidup yang pasti akan kita jalani. Pokoknya kalau bercerita tentang segala mamfaat dan kebaikan yang saya dapatkan selama di An Nahl dibawah naungan seorang Ibu Hj. Betty Arianti sampai habis tinta pena dan kertas serta samapai berbusa mulut berbicara tidakkan pernah habis dana manfaatnya begitu besar dalam kehidupan saya. Intinya “saya sangat bersyukur sekali karena di izinkan Allah bergabung di An Nahl yang penuh dengan berbagai bentuk ilmu lebih- lebih ilmu agama yang tujuannya tidak lebih demi kebaikan saya, anak- anak, dan suami saya dan ucapan ribuan terimakasih saya dari suami dan juga anak- anak kepada Ibu Hj. Betty Arianti sosok seorang Ibu dan pemimpin yang selalu haus akan ilmu yang selalu sabar menghadapi sayadan teman- teman disekolah. Sekali lagi terima kasih banyak Ibu “Semoga Ibu tidakkan pernah bosan menghadapi segala tingkah laku kami selama ini dan semoga surge tempatnya kita berkumpul kelak”. Amin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar