Sabtu, 30 Desember 2017

ALIRAN RASA MULYANA

Sudah 10 tahun saya tinggal di Payakumbuh mengikuti suami, banyak rintangan dan cobaan yang kecil sampai cobaan yang saya alami mulai dari cobaan kecil sampai cobaan besar. Alhamdulillah saya bisa melewatinya dan insyaAllah member kesabaran dan kekuatan kepada diri saya dan terus berdoa serta yakin bahwa Allah tidaka akan member ujian kepada hambanya yang tidak sesuai dengan kemampuannya. Prinsip inilah yang saya pegang yang membuat saya bisa menghadapi semuanya atas izin Allah.
            Pada mulanya saya mendengarkan berita mendengar kabar, mendengar informasi, dan mendengarkan pembicaraan orang- orang bahwa di An Nahl itu pendidikan agamanya bagus dan menjadi sekolah percontohan dimana anak- anak tamatan An Nahl itu banyak yang berprestasi itu sebagian kecil berita yang saya dengar dan tentunya masih banyak lainnya. Saya berfikir dan merenung sendiri bagaimana ya?....kalau saya bergabung di An Nahl karena saya tertarik sekali dengan materi- materi dan kegiatan- kegiatan yang ada di An Nahl. Akhirnya saya membicarakannya dengan suami dan suami mengizinkan, langsung saya buat surat lamaran tahun 2011 dan di antarkan ke PAUD An Nahl.
            Mengingat, menimbang, dan melihat anak- anak yang masih kecil- kecil membuat saya berfikir ulang, rasanya tidak mungkin untuk meninggalkan anak dan menitipkannya dengan mertua kasihan repotnya Mama mengurus dan mengasuh anak- anak kecil. Satu atau dua hari tak apa apalah tapi akhirnya saya memutuskan belum sekarang waktu saya bergabung di An Nahl. Walaupun saya sangat ingin sekali mungkin lain kali atau Allah punya rencana lain. Seiring berjalannya waktu dan anak- anak sudah sekolah. Allah member saya peluang lagi untuk bergabung di An Nahl pada tahun 2015 sampai sekarang.
            Pada awalnya saya kurang percaya diri, takut, malu sama wali murid karena saya tidak ada pengalaman mengajar sebelumnya tidak mengerti apa yang diajarkan. Dengan membaca bismillahirrahmanirrohim dan niat yang tulus serta doa, Ya Allah mudahkanlah jalanku…
            Saya belajar sambil mengajar lama- lama akan terbiasa begitu juga dengan guru- guru yang lainnya. Persaudaraan dan silaturrahmi sangat kuat saling mendukung satu sama lainnya dan mau berbagi ilmu kepada saya yang tidak mengerti apa- apa.
            Pada mulanya saya berfikir bagaimana ya…menghadapi banyak anak yang pastinya akan beragam tingkah lakunya. Tapi setelah saya jalani dan hadapi ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan. Intinya kita harus enjoy dan senang dengan dunia anak- anak maka insya Allah semuanya bisa kita lewati.
 Bergabung di PAUD An Nahl tidak hanya sekedar mengajar anak- anak tapi kita juga belajar dan banyak kegiatan- kegiatan yang lainnya yang menurut saya sangat berguna dan bermamfaat sekali dalam kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat kelak.
Bu Betty is the best sudah mau berbagi ilmu dengan kami. Kami pengajar terutamanya saya yang ilmu saya belum sebeerapa  bahkan bisa dikatakan masih nol dan saya sangat berterimakasih sekali dan bersyukur bisa bergabung dan mengabdikan diri di PAUD An Nahl. Mudah- mudahan apa- apa yang sudah saya dapatkan, bisa saya terapkan dan praktekkan terutamma untuk diri saya pribadi dan keluarga. Amin……

Dengan berdoa kepada Allah SWT semoga Bu Betty selalu diberi kesehatan dan kekuatan supaya senantiasa bisa berbagi ilmu dengan kami dan orang banyak. Dan An Nahl kedepannya semakin berkembang dan menjadikan putra putrid kita anak- anak sholeh dan sholehah dan bisa membuat kita bangga. Amin….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar