Sabtu, 30 Desember 2017

ALIRAN RASA BU MUN

Allah telah menciptakan skenario kehidupan bagi setiap umatnya. Tugas kita menjalani atau memerankan scenario yang sudah ada. Sesuatu yang baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah yang pasti Allah telah memilihkan jalan hidup kita masing- masing sesuai potensi yang telah Allah anugerahkan kepada kita. Sebagai khalifah  di muka bumi ini Allah telah menetapkan visi dan misi kita. Dulu saya memang bercita- cita untuk menjadi guru namun bukan untuk menjadi guru TK. Tak pernah terbersit sedikitpun untuk menjadi guru TK. Namun sekarang profesi ini sudah saya geuti selama lebih kurang 10 tahun di An Nahl. Kalau menurut ukuran belajar di IIP mungkin saya ini sudah teermasuk professional.  Sebab pekerjaan yang mempunyai jam terbang lebih dari 10.000 bearti sudah profesional dalam bidang tersebut. Wallohu a’alam….
Mengajar di TK bukanlah hal yang mudah sehingga bulan- bulan pertama mengajar rasanya ingin resign saja. Mengajarkan di TK haruslah dengan hati. Sebab kita akan mencoret kertas putih, jika kita ingin mendapat hasil yang bagus. Maka ukirlah dengan yang baik. Guru adalah tauladan bagi anak didik. Apa konsep yang akan kita tanamkan pada anak didik kita yang mulai dulu. Jadi inilah yang membuat saya masih bertahan sampai saat ini, hadist Nabi menyatakan bahwa jika anak Adam meninggal, putuslah amalannya kecuali 3 perkara ilmu yang bermamfaat, sedekah jariyah, doa dari anak yang sholeh”. Semoga ilmu- ilmu yang sudah kita berikan bermamfaat dan terpenting lagi sesuatu itu tergantung dari niat ikhlas tentunya. Amin…

            Belajar di TK An Nahl bagi pribadiku bukan untuk mencari financial saja namun yang lebih utama adalah saya dapat belajar ilmu- ilmu agama, al qur’an serta dipertemukan dengan orang- orang yang baik (insyaAllah). Sebab berteman dengan tukang besi kita akan terbawa baunya. Berteman dengan orang jual parfum kita akan terbawa wanginya. Walau kita tak membelinya. Mungkin bagi sebagian orang mengajar berharap dapat sertifikasi namun apalah artinya sertifikasi jika hasilnya tidak memuaskan. Maka sebaiknya kita kerjakan saja visi dan misi kita sebagai khalifah. InsyaAllah akan membalasnya. Sebab jika kita mengejar dunia, Allah akan memberikan dunia saja. Namun apabila kita berharap akhirat, maka dunia akan mengikuti kita juga. Berusaha dan berdoa memohon pada Allah dan juga dengan cara yang telah di tetapkan “bertebaranlah kamu di muka bumi ini selesai urusanmu. Sungguh Allah Maha Kaya diberikan nikmat yang begitu banyak di An Nahl kita belajar dan mengajar. Semoga kita selalu bersyukur. Semoga rezeki, ilmu yang kita dapatkan kita berikan menjadi amalan sholeh bagi kita. Nikmat apalagi yang kamu dustakan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar